2 Petugas KPU BC Djuanda Kedapatan Terima Suap

JAKARTA – Setelah Tanjung Priok, kini giliran Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai (BC) Djuanda, Surabaya, Jawa Timur, yang digeledah. Hasilnya, dua orang petugas kedapatan menerima suap sebesar Rp128 juta.

“Namun kita usulkan yang diberhentikan satu orang,” ucap Direktur Jenderal Bea Cukai Departemen Keuangan Anwar Supriyadi, seusai pelantikan eselon I, di Gedung Depkeu, Jakarta, Selasa (12/8/2008).

Menurut Anwar, pemeriksaan mendadak di KPU Bandara Djuanda itu dilakukan tepat dua minggu setelah BC bersama dengan KPK menggeledah KPU Tanjung Priuk, April silam. Sepertinya, ini menjadi prestasi tersendiri buat BC Maklum, hasil ini berkat usaha murni dari tim kepatuhan internal Bea dan Cukai.

“Secara keseluruhan 2008 ini sudah banyak yang ditindak. Yang diberhentikan dengan tidak hormat itu saja sekitar delapan,” jelas Anwar.

Setelah Surabaya, menurut Anwar sasaran berikutnya adalah Batam. Saat ini, diakui Anwar, timnya sedang memeriksa sekitar 24 kontainer yang disinyalir berasal dari Singapura. “Ini kita lakukan diam-diam saja,” imbuhnya. (rhs)

Sumber : Okezone/Selasa, 12 Agustus 2008 – 17:55 wib/Mochammad Wahyudi – Okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s