Tiga Bulan, Bea-Cukai Bandara Soetta Amankan Narkoba senilai Rp32 Miliar

ftGjHvxYrkMetrotvnews.com, Jakarta: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat, berhasil mengamankan narkotika senilai lebih dari Rp32 miliar dalam tiga bulan terakhir.

“Total sejak Januari sudah mengamankan 24 pelaku, 12 WNI dan 12 WNA,” ungkap Kepala Bea dan Cukai Bandara Soetta, Okto Irianto, di kantor bea dan Cukai Bandara Soetta, Jumat (21/3).

Ke-12 WNA yang diamankan di antaranya dari China, Hong Kong, Malaysia, dan Nigeria, Malaysia dan Thailand.

Total jumlah narkoba yang disita, sabu-sabu seberat lebih dari 23 kilogram, yakni 23,8 kilogram dari 19 kasus. Serta 20 butir Happy Five, dari satu kasus yang diselipkan di celana dalam pelaku.

Para pembawa sabu diancam UU Nomor 35 tahun 2009. “Lebih dari 5 gram, dipidana hukuman mati, seumur hidup, atau pidana penjara paling lama 20 tahun dan denda pidana maksimum Rp 10 miliar ditambah sepertiganya,” terang Okto.

Sementara ancaman hukuman untuk pembawa Happy Five Bisa dipidana penjara paling lama 10 tahun, dan denda paling banyak Rp300 juta, sesuai UU Nomor 5 tahun 1997.

(Jco)

Sumber (Foto dan Berita) : http://news.metrotvnews.com/read/2014/03/21/221828/tiga-bulan-bandara-soetta-amankan-narkoba-senilai-rp32-miliar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s