RUANG PEMBACA

Pembaca …..

Terima kasih telah hadir di blog kami.

Kami mencoba menyediakan ruang bagi pembaca semua. Boleh berkomentar, boleh mengirim artikel, boleh berkonsultasi atau apa saja…

Mudah2an dari ruangan ini bisa memberi sedikit kontribusi bagi negeri …

-infobeacukai-

9 pemikiran pada “RUANG PEMBACA

  1. : agus
    -untuk PPJK yang sudah di coret, agak kesulitan untuk mencari datanya pak, kalaupun ada menurut saya agak tidak etis dari sisi etika.
    – untuk yang masih aktif (semua ppjk yang sudah teregistrasi) coba buka web site resmi bea cukai atau KLIK DISINI
    mudah2an bermanfaat…..
    terima kasih

  2. Indonesia adalah negara aneh bin ajaib. Saya, sebagai warga negara Indonesia yang baik, ingin membayar bea yang benar, namun dipersulit agar mau diajak main di bawah meja.

    Ceritanya seperti ini. Saya ada beli DVD edukasi untuk pemakaian sendiri dari USA via internet. Saat diterima di bea cukai, diminta untuk melampirkan API dan surat ijin dari Departemen perdagangan.

    Kami sudah katakan bahwa berapa pun bea masuknya, kami akan bayar, namun kami minta tanda terima resmi. Mereka bilang, kalau mau minta tanda terima resmi, maka harus ada surat ijin dari departemen perdagangan. Tapi kalau tanpa resi, mereka bisa mengeluarkannya.

    Apakah hal ini adalah ajakan untuk KKN? Apakah surat ijin itu hanya akal-akalan mereka saja?

    Saya tidak tahu.

    Saya heran, mengapa saya dipersulit?
    Saya sudah bersedia bayar tarif resmi, berapa pun itu, asal ada resi resmi.
    Barang yang saya beli kuantitasnya hanya untuk penggunaan pribadi, bukan untuk dijual kembali (14 buah DVD).

    Mengapa saya dipersulit? Dua bulan yang lalu kami juga mengalami hal yang sama untuk pembelian DVD yang lain. Kami juga dipersulit, namun setelah lebih dari 1 minggu, akhirnya produk dilepas juga. Tapi kali ini berbeda. Tidak ada tanda-tanda mereka akan ‘melepas’-kan produk kami.

    Mohon masukannya, apa yang harus saya lakukan?

  3. saya mau bertanya,.

    saya dan suami beli barang dari australia berupa alat berat yang beratnya kira-kira 190 kg(termasuk kayu packing) dengan harga $13,939.87(dollar australia).pengiriman dari australia ke balikpapan menggunakan pesawat garuda.setiba di balikpapan barang tersebut belum bisa kami ambil karena dari beacukai kami harus memiliki surat resmi untuk impor/ekspor ,bila tidak ada dokumen tersebut kami harus membayar 87 juta indonesia.ini bener-bener mengila.bagai mana ini ?

  4. mohon jawabannya apakah PEB (Pemberitahuan Ekspor Barang) harus dibawa oleh sarana pengangkut dan kalau tidak dibawa apakah ada sanksi dan dendanya mohon kiranya dijawab segera dan pada peraturan nomor berapa hal tersebut disebutkan terima kasih atas jawabannya

  5. tolong solusinya!
    sayasebagai eksportir ikan yang berute tarakan -tawau atau bisa disebut perdangan antar pulau,keluhan kami sebagai nelayan,apakah UUD BC menyamakan UUD kepabeanan kepada eksportir ikan degan eksportir-eksortir besar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s